Solusi Sederhana Atasi Irritable Desk Syndrome ( IDS )

Ternyata, meja yang berantakan bisa menimbulkan IDS (Irritable Desk Syndrome). Menurut studi yang di lakukan di NEC-Mitsubishi, produsen layar monitor komputer, terhadap 2.000 karyawanya, ditemukan banyak diantaranya mengalami IDS.

IDS terjadi karena karyawan-karyawan tersebut bekerja terlalu lama di meja yang berantakan (sering kali dengan postur tubuh yang sangat buruk). Nah, kombinasi hal kedua hal tersebut menimbulkan gangguan fisik dan psikis, termasuk sakit yang kronis dan menurunnya produktivitas kerja.



Juga meja yang berantakan bisa menjadi sarang kuman. Ironisnya, jumlah kuman yang diatas meja sekitar 400 kali lipat lebih banyak dari pada kuman dudukan Toilet. Jadi? berpikirlah dua kali sebelum kita mengkonsumsi sesuatu di atas meja.

Apa solusinya? Setiap hari, luangkan waktu selama beberapa menit untuk membersihkan meja dari tumpukan kertas. Buanglah (atau daur ulang) kertas yang tidak diperlukan dan simpan kertas yang penting dalam file. Dan rajin-rajinlah membersihkan meja kantor setiap hari

No comments:

Post a Comment